Senin, 13 Oktober 2025

Follow us:

infobrand
11th INFOBRAND

L'oréal Manufacturing Indonesia Raih Prestasi 5 Tahun Tanpa Kecelakaan Berarti

L'oréal Manufacturing Indonesia Raih Prestasi 5 Tahun Tanpa Kecelakaan Berarti L'oreal Indonesia

Keselamatan karyawan merupakan satu aspek fundamental yang harus diperhatikan oleh sebuah perusahaan. L’Oréal Manufacturing Indonesia (LMI) memiliki komitmen tinggi untuk menjamin keselamatan para karyawan dengan menerapkan berbagai inisiatif secara berkesinambungan. 

LMI telah berhasil menjaga tidak adanya kecelakaan kerja berarti di lokasi kerja selama 5 tahun terakhir.

Selama tahun 2017, tercatat sebanyak 80.000 kecelakaan kerja telah terjadi di Indonesia. Industri konstruksi dan manufaktur merupakan penyumbang terbesar jumlah total kecelakaan kerja dengan 32%. 

IKLAN INFOBRAND.ID

IBOS EXPO 2025

Melihat kondisi tersebut bagi L’oreal, keamanan dan keselamatan kerja adalah perayaan sehari-hari. L’oreal patut merasa bangga dan bahagia jika mampu menyelesaikan pekerjaan tanpa terjadi kecelakaan. 

Selama 5 tahun terakhir LMI telah berhasil melaksanakan man-hours teraman dan terpanjang tanpa adanya kecelakaan berarti sepanjang catatan kami.

“Oleh karena itu prestasi 5 Years Non-Lost Time Accident ini merupakan sebuah prestasi yang sangat spesial bagi kami dan harus terus digiatkan,” ujar Guillaume Delaplace, Plan Director PT L’Oréal Indonesia.

IKLAN INFOBRAND.ID

TOP INNOVATION CHOICE AWARD 2025

Terdapat 4 tingkatan informasi kesadaran karyawan mengenai keselamatan kerja, yaitu reactive, dependent, independent dan interdependent. Berdasarkan audit yang dilaksanakan oleh General Direction of Operations (DGO) Paris dan Environmental Resources Management (ERM) di tahun 2017, tingkat kesadaran LMI sudah dalam tahap independent. 

Untuk terus dapat mempertahankan lingkungan kerja yang aman dan bebas kecelakaan serta meningkatkan tingkat kesadaran ke tingkat interdependent, LMI selalu mengajak para karyawan untuk menerapkan kesadaran akan keselamatan tidak hanya di tempat kerja, tetapi juga bagi keluarga dan kerabat lainnya.

Salah satunya adalah dengan menggelar kampanye safety riding serta membagikan apar dan kotak P3K untuk keluarga karyawan.

IKLAN INFOBRAND.ID

JASA PRESS RELEASE

“Kami tidak akan berhenti sampai disini. Kami akan terus menjaga dan melakukan berbagai inisiatif yang mengutamakan keselamatan para karyawan. Kami juga selalu meyakinkan seluruh karyawan bahwa setiap orang ialah safety manager. Bagi kami di L’Oréal, keselamatan adalah kehidupan untuk saya, Anda dan orang-orang yang dicintai. Maka dari itu, L’Oréal berkomitmen penuh untuk memastikan hal itu terjadi,” tutup Guillaume.


Tag: L'oreal

Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV