Sabtu, 11 Oktober 2025

Follow us:

infobrand
11th INFOBRAND

Anker Recall Powerbank, Komitmen Jaga Keamanan Konsumen

Anker tarik empat model powerbank secara global sebagai langkah antisipatif dan komitmen terhadap keamanan serta transparansi produk.

Anker Recall Powerbank, Komitmen Jaga Keamanan Konsumen Anker umumkan penarikan sukarela powerbank demi keamanan konsumen.

INFOBRAND.ID, Jakarta - Brand teknologi Anker menunjukkan komitmennya terhadap kualitas dan keamanan produk melalui pengumuman penarikan sukarela (recall) terhadap sejumlah model powerbank yang dipasarkan secara global, termasuk di Indonesia. Langkah ini dilakukan sebagai bagian dari peningkatan protokol keamanan internal perusahaan.

Baca juga:

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Anker Indonesia (@ankerindonesia)

IKLAN INFOBRAND.ID

IBOS EXPO 2025

Dalam unggahan resmi di akun Instagram @ankerindonesia, Anker menjelaskan bahwa recall dilakukan setelah peninjauan menyeluruh terhadap batch produksi sebelumnya mengidentifikasi potensi masalah pada sel baterai lithium-ion dari salah satu pemasok.

Meski kemungkinan terjadinya malfungsi dinilai sangat rendah, Anker tetap memilih langkah antisipatif dengan menarik produk-produk tersebut secara sukarela.

Empat model powerbank yang masuk dalam daftar penarikan adalah:

IKLAN INFOBRAND.ID

TOP INNOVATION CHOICE AWARD 2025
  • Anker Power Bank (10K, 22.5W) – Model A1257
  • Anker Power Bank (20,000mAh, 22.5W, Built-In USB-C Cable) – Model A1647
  • Anker Zolo Power Bank (20K, 30W, Built-In USB-C and Lightning Cable) – Model A1681
  • Anker Zolo Power Bank (20K, 30W, Built-In USB-C Cable) – Model A1689

Pelanggan yang memiliki produk terdampak dapat melakukan pengecekan melalui laman resmi Anker di www.anker.com/mmrc2506-form. Konsumen yang memenuhi syarat akan menerima penggantian unit, voucer, atau pengembalian dana, sesuai kebijakan di masing-masing negara.

Menariknya, pendekatan komunikasi yang digunakan Anker dinilai mendapat respons positif dari publik. Dalam keterangan resminya, Anker menyebut bahwa langkah ini merupakan bagian dari komitmen untuk memberikan “ketenangan pikiran pelanggan.” Hal ini mencerminkan pendekatan empatik yang jarang ditemukan dalam komunikasi krisis brand.

Salah satu komentar warganet yang menarik perhatian datang dari akun @69odi.

IKLAN INFOBRAND.ID

JASA PRESS RELEASE

“Diksi ‘ketenangan pikiran pelanggan’ menunjukkan empati yang jarang ditemukan dalam komunikasi perusahaan,” tulis @69odi dalam kolom komentar Anker Indonesia.

Selain menyampaikan permintaan maaf dan apresiasi terhadap kepercayaan pelanggan, Anker juga menegaskan bahwa dalam beberapa minggu ke depan, mereka akan merilis informasi tambahan terkait perluasan program keamanan baterai sebagai bagian dari langkah perbaikan jangka panjang.

Baca juga:

Melalui langkah ini, Anker kembali menegaskan posisinya sebagai brand yang tidak hanya fokus pada inovasi teknologi, tetapi juga mengedepankan nilai transparansi, integritas, dan kepuasan pelanggan dalam menghadapi tantangan bisnis.


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV