Fenomena Jastip Meriahkan Jakarta X Beauty 2025, Gubernur DKI Sapa Pengunjung
Jakarta X Beauty 2025 tak hanya jadi ajang belanja, tapi juga diramaikan oleh para pelaku Jastip yang membawa koper.

INFOBRAND.ID, Jakarta - Jakarta X Beauty 2025 kembali menjadi magnet bagi para pencinta kecantikan dari berbagai daerah. Bukan hanya diisi dengan ribuan beauty enthusiasts yang ingin berburu produk kecantikan, ajang ini juga diramaikan oleh fenomena unik yang selalu mencuri perhatian: para pelaku Jasa Titip (Jastip) yang datang lengkap dengan koper untuk menampung titipan produk.
Baca juga:
- Jakarta X Beauty 2025 Resmi Dibuka, Pemerintah Dorong Industri Kecantikan Go Global
- Jadi Skinfluencer Gen Alpha Pertama, Lifebuoy Gaet Cipung untuk Kampanye Tampilan Baru
Pemandangan koper-koper besar di area registrasi menjadi salah satu daya tarik tersendiri di hari pertama acara yang digelar di Jakarta International Convention Center (JICC) ini. Bahkan, Gubernur DKI Jakarta, Pramono Anung Wibowo, yang hadir untuk membuka acara, tak melewatkan kesempatan untuk menyapa langsung salah satu pengunjung yang membawa koper besar.
Dengan santai, Pramono bercanda kepada pengunjung tersebut,
“Jadi kamu sendiri titipannya 200? Selamet, selamet, selamet. Sukses ya,” ucapnya sambil tersenyum.
Interaksi tersebut langsung mencairkan suasana dan menambah semarak pembukaan acara.
Fenomena Jastip memang bukan hal baru di Jakarta X Beauty, namun setiap tahunnya jumlah pelaku Jastip kian bertambah, seiring tingginya minat masyarakat terhadap produk kecantikan, khususnya dari brand lokal.
Tak hanya sebagai ajang belanja, Jakarta X Beauty 2025 juga menghadirkan berbagai aktivitas menarik seperti School of Beauty, Beauty Mission, hingga sesi karaoke dan pertunjukan musik. Dengan mengusung tema “You Are The Future of Beauty”, acara ini menegaskan komitmennya pada inovasi, keberlanjutan, dan inklusivitas di industri kecantikan.
Gubernur Pramono sendiri dalam sambutannya menyebutkan bahwa event seperti ini turut berkontribusi besar pada perekonomian Jakarta, terutama karena melibatkan banyak UMKM lokal dan mendorong peningkatan transaksi di berbagai sektor.
“Tadi Bu Putri menyampaikan 70% produk di sini adalah produk lokal. Selain itu, event seperti ini juga mendatangkan banyak orang dari berbagai kota yang tentunya berdampak pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” ujarnya saat memberikan sambutan.
Baca juga:
- Peluang Bisnis Brand Kecantikan di IBOS EXPO 2025
- Ingin Bisnis Skincare Kamu Berkembang? Saatnya Ekspansi di IBOS EXPO 2025!
Ajang tahunan ini diperkirakan akan menarik lebih dari 115.000 pengunjung dan menghadirkan lebih dari 400 brand kecantikan dan F&B, menjadikannya salah satu event beauty terbesar di dunia. Selain belanja, pengunjung juga bisa menikmati berbagai instalasi interaktif, workshop, serta kesempatan bertemu dengan para beauty influencer ternama.