Brodo, Brand Sepatu Lokal Rasa Internasional
Menyediakan ukuran sepatu yang lebih variatif, Brodo salah satu label alas kaki khusus pria hadir memenuhi kebutuhan dengan kualitas nomor wahid. Brodo pun siap bersaing dengan sepatu bermerk lainnya yang berasal dari luar negeri.

Memiliki ukuran sepatu yang tak lazim yakni 46, membuat Yukka Harlanda kesulitan mencari ukuran sepatu yang sesuai dengan kakinya, di dalam negeri. Dengan terpaksa ia harus merogoh kocek dalam-dalam untuk membeli sepatu yang didatangkannya dari luar negeri.
Berangkat dari keluhannya tersebut, ia berinisiatif untuk membuat brand sepatu sendiri yang diberi nama Brodo. Produk buatannya itu menyediakan ukuran sepatu yang lebih variatif dan tentunya berkualitas. Ia pun yakin Indonesia mampu memiliki produk sepatu yang berdaya saing internasional.
Sementara itu, terkait penjualan, Brodo fokus pada toko online. Ia menilai saat ini masyarakat mulai bertransformasi ke dunia digital yang meudah diakses dari mana saja dan kapan saja. Namun Brodo juga memiliki toko fisik yang saat ini terdapat dibeberapa daerah di antaranya Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Makassar, Surabaya, dan Bekasi.
“Dengan transformasi digital, kita perbesar brand ini. Kita invest besar di digital,” ujar Yukka selaku CEO Brodo.
Selain itu, ia menilai bahwa peran media sosial sangat membantu pemasarannya. Itu dikarenakan lantaran lebih mudah dan efisien .
“Dengan fundamental behaviour yang berubah ke digital, kita bisa memulai apapun. Tinggal bagaimana memanfaatkan tools yang terbaik,” pungkasnya.