Kualitas Produk Jadi Kunci Transpulmin Raih Brand Choice Award for Mom & Kids 2025
Posted by: Zeinal Wujud | 16-09-2025 14:53 WIB | 172 views
Transpulmin hadir sebagai baby balm terpercaya pilihan para bunda. Dengan berbagai manfaat, serta dukungan konsumen di marketplace dan media sosial, brand ini semakin mengukuhkan posisinya di hati masyarakat.

INFOBRAND.ID, Jakarta – Kehadiran Transpulmin dalam ajang Brand Choice Award for Mom & Kids 2025 menandai langkah penting dalam mempertahankan eksistensinya sebagai brand pilihan para orang tua di Indonesia. Dalam era digital saat ini, keterpilihan sebuah brand sangat dipengaruhi oleh kekuatan awareness, kehadiran di marketplace, hingga interaksi dengan konsumen di media sosial. Brand Transpulmin dari PT Transfarma Medica Indah yang mewakili Menarini Asia Pacific berhasil menjawab tantangan tersebut melalui inovasi produk yang relevan dengan kebutuhan konsumen dan konsistensi dalam membangun kepercayaan.
Baca juga:
- Transpulmin, Baby Balm Lembut yang Hadirkan Kehangatan dan Kenyamanan untuk Si Kecil
- Inovasi Popok Ramah Lingkungan dari Bumbi
Sebagai brand yang menghadirkan baby balm khusus anak, Transpulmin menjadi solusi praktis bagi para ibu ketika si kecil mengalami flu. Produk ini dikenal mampu melegakan pernapasan, meringankan hidung tersumbat, hingga memberikan rasa hangat yang menenangkan. Tidak hanya itu, manfaatnya juga dirasakan dalam meredakan sakit kepala maupun sakit perut, sehingga memberikan kenyamanan ekstra bagi anak. Dukungan konsumen pun begitu nyata, terlihat dari capaian penjualan lebih dari 108 ribu transaksi di official store marketplace, ditambah dengan 41.177 ulasan positif dan rating rata-rata 4,9. Kehadirannya di media sosial dengan lebih dari 46 ribu pengikut di Instagram dan TikTok semakin memperkuat posisinya sebagai brand baby balm terpercaya pilihan para bunda.
Lydia Tjahaja, Menarini Consumer Health Director, menjelaskan bahwa tahun ini perusahaan berfokus pada peningkatan strategi komunikasi di ranah digital. Hal itu dilakukan karena melihat dinamika media yang semakin mengarah ke digital. “Jadi kami memang berfokus tahun ini meningkatkan strategi komunikasi kami di digital, terutama karena melihat dinamika juga bagaimana media sekarang lebih mengarah kepada digital,” ujarnya kepada INFOBRAND.ID, Senin (15/9) di Hotel JS Luwansa, Jakarta.
Ia menambahkan, produk dari Menarini yaitu Transpulmin hadir hampir di semua platform, mulai dari marketplace hingga media sosial. Tujuannya adalah memberikan pengalaman konsumen yang menyeluruh, mulai dari tahap awareness, consideration, hingga conversion yang pada akhirnya dapat mendorong peningkatan penjualan. “Kami berada hampir di semua platform, dari marketplace, juga kemudian kami menggunakan sosial media untuk memberikan seamless consumer journey dari awareness consideration dan convertion yang pada akhirnya meningkatkan penjualan produk kami,” jelas Lydia.
Menurutnya, kualitas produk tetap menjadi senjata utama dari keunggulan Transpulmin. Namun, strategi komunikasi digital juga menjadi faktor penting yang terus ditingkatkan. “Yang tadi saya katakan, satu, kualitas produk itu adalah sesuatu yang menjadi senjata utama dari keunggulan dari produk kami. Kedua adalah meningkatkan strategi komunikasi di digital,” katanya. Lebih lanjut, ia menegaskan bahwa Menarini juga berkolaborasi dengan KOL dan influencer untuk memperkuat awareness dan rekomendasi, yang kemudian ditindaklanjuti melalui kanal marketplace untuk menghasilkan conversion.
Atas penghargaan Brand Choice Award for Mom & Kids 2025, Lydia menyampaikan rasa bangganya. Ia menilai penghargaan tersebut kredibel karena menggunakan data live dari marketplace dan testimoni konsumen. “Kami tentunya sangat bangga dan menghargai Brand Choice Award ini sebagai lembaga third party yang memberikan review dan memberikan masukan, penilaian yang sangat objektif, karena menggunakan data yang live dari marketplace dan dari testimoni konsumen,” pungkasnya.
Baca juga:
- NOMBY Hadirkan Perawatan Bayi Organik Bersertifikat Ecocert
- Velvet Junior: Pakaian Bayi Aman, Nyaman, dan Terpercaya
Dengan pencapaian tersebut, Transpulmin tidak hanya berhasil menjadi brand pilihan konsumen, tetapi juga memperlihatkan konsistensi dalam membangun citra positif di ranah digital. Ke depan, diharapkan brand ini terus menghadirkan inovasi produk yang relevan, menjaga kualitas, serta memperkuat komunikasi dengan konsumen agar tetap menjadi pilihan utama para bunda di Indonesia.