Hypermart Luncurkan Rebranding Sebagai Bagian dari Evolusi Bisnis
Posted by: Zeinal Wujud | 29-08-2025 10:54 WIB | 596 views
Hypermart luncurkan rebranding untuk memberikan pengalaman belanja yang lebih hangat dan relevan dengan kebutuhan pelanggan.

INFOBRAND.ID, Jakarta - PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA), pengelola jaringan ritel modern Hypermart, merayakan ulang tahun ke-21 dengan meluncurkan identitas baru yang menandai langkah penting dalam perjalanan bisnis mereka. Rebranding ini tidak hanya bertujuan untuk memperkuat relevansi Hypermart di mata pelanggan, tetapi juga untuk meningkatkan pengalaman belanja yang lebih hangat dan menyenangkan.
Baca juga:
- Konsep Ritel dan Hiburan Baru dari Blue Origin Group
- Guardian Run 2025 Hadirkan Lari & 60 Produk Kecantikan
Presiden Direktur MPPA, Adrian Suherman, menjelaskan bahwa perubahan identitas ini terlihat pada logo baru Hypermart yang lebih segar. Logo tersebut menggabungkan simbol infinity ribbon sebagai lambang pertumbuhan yang berkelanjutan dan golden smile berbentuk pisang kuning, yang mencerminkan kebahagiaan dan keramahan. Perpaduan warna biru, kuning, dan putih di logo ini mengandung makna kepercayaan, optimisme, dan kesederhanaan yang menjadi dasar pelayanan Hypermart.
"Rebranding ini adalah wujud komitmen kami untuk berevolusi, bukan hanya berkembang. Logo baru kami mencerminkan semangat pertumbuhan berkelanjutan dan senyum yang ingin kami hadirkan di setiap kunjungan pelanggan," ujar Adrian dalam pernyataannya pada Kamis (28/8/2025).
Namun, rebranding Hypermart tidak hanya terbatas pada perubahan visual. Adrian menambahkan bahwa perubahan ini juga mencakup berbagai aspek operasional dan filosofi perusahaan yang dikenal dengan Golden Smile Movement. Filosofi ini menekankan pentingnya kebahagiaan karyawan, yang pada gilirannya akan menciptakan pengalaman positif bagi pelanggan. Seiring dengan itu, Hypermart juga mengutamakan produk segar dengan penataan yang lebih menarik dan modern, serta pengaturan toko yang lebih nyaman dan rapi, khususnya pada kategori non-makanan.
“Tidak hanya itu, kami juga hadir dengan harga dan promosi yang tetap kompetitif, hingga tampilan toko yang lebih segar, nyaman, serta program loyalitas dengan manfaat eksklusif. Empat gerai pertama dengan wajah baru diluncurkan serentak di Hypermart Lippo Karawaci Utara, Puri, Vila Melati Mas, dan Gading Serpong,” jelas Adrian.
Sebagai bagian dari rebranding, Hypermart juga memperkenalkan kampanye besar bertajuk ‘Belanja Bikin Happy’, yang menyoroti peran ibu sebagai pengambil keputusan dalam keluarga. Program utama dalam kampanye ini adalah WIB (Waktunya Ibu Bahagia), yang menyuguhkan berbagai aktivitas menarik untuk pelanggan.
Tidak hanya itu, untuk lebih mendekatkan diri dengan pelanggan, Hypermart mengadakan kegiatan akhir pekan bertajuk Hari Happy Hypermart, yang menawarkan berbagai acara seru seperti Hari Icip Happy (sampling produk), Hari Olahraga Happy (zumba & pound-fit), hingga Hari Member Happy (diskon spesial untuk anggota).
Baca juga:
- Asosiasi Housewares Indonesia Akan Diresmikan di IGHE Indonesia Expo 2025
- LOTTE Resmikan Pabrik Baru Choco Pie Berteknologi Tinggi di Indonesia
Dengan wajah dan semangat baru, MPPA berharap Hypermart semakin dekat dengan pelanggan. Hypermart bukan hanya sekadar tempat belanja hemat, tetapi juga menjadi ruang yang penuh dengan kehangatan, yang membuat setiap pelanggan merasa senang dan pulang dengan senyum.