Ahad, 28 September 2025

Follow us:

infobrand
11th INFOBRAND

BCA Dukung Perajin Lokal Angkat Perhiasan Perak Bali

Posted by: Zeinal Wujud | 12-09-2025 14:47 WIB | 251 views

BCA dukung perajin perak Desa Taro lewat pameran bersama TULOLA di Bali untuk angkat budaya lokal dan dorong pertumbuhan ekonomi kreatif.

BCA Dukung Perajin Lokal Angkat Perhiasan Perak Bali Kolaborasi perajin perak Desa Wisata Taro dan TULOLA dalam pameran “HEROES OF HERITAGE” di Bali.

INFOBRAND.ID, Jakarta - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) melalui program Bakti BCA terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung pertumbuhan brand perhiasan lokal agar semakin dikenal luas. Salah satu langkah nyatanya adalah mendorong TULOLA menampilkan koleksi perhiasan peraknya dalam perayaan Kawan Nusantara bertajuk “IDENTITAS” di Andaz Bali, Kamis (11/9).

Baca juga:

EVP Corporate Communication & Social Responsibility BCA, Hera F. Haryn, mengungkapkan bahwa melalui kegiatan ini Bakti BCA mempersembahkan pameran “HEROES OF HERITAGE” yang menampilkan hasil kolaborasi dua perajin perak dari Desa Wisata Taro, Bali—yakni I Made Suama dan Ketut Daging—bersama TULOLA.

IKLAN INFOBRAND.ID

IBOS EXPO 2025

"Inisiatif ini tidak hanya menjaga kelestarian budaya asli Indonesia sambil menyesuaikannya dengan perkembangan zaman, tetapi juga membuka peluang bagi komunitas lokal, para perajin asal Desa Wisata Taro, untuk menampilkan potensi mereka di pasar yang lebih luas," kata Hera dalam keterangan resminya, Jumat (12/9/2025).

Desa Wisata Taro sendiri merupakan salah satu dari 27 desa binaan Bakti BCA. Selain dikenal sebagai pusat kerajinan perak, desa ini juga menawarkan pengalaman wisata yang memadukan keindahan alam, kekayaan tradisi, dan nuansa spiritual. Beberapa destinasi unggulan di desa ini antara lain keindahan Semara Ratih Delodsema Village dengan tata letak rumah tradisionalnya, kemegahan Pura Agung Gunung Raung, hingga rumah konservasi lembu putih yang menjadi ikon khas desa. Desa Wisata Taro bahkan telah meraih penghargaan “Best Tourism Villages Upgrade Program” dari The United Nations World Tourism Organization (UNWTO) pada 2023.

"Harapannya, inisiatif ini dapat berkontribusi bagi pengembangan ekonomi lokal dan pertumbuhan ekonomi masyarakat secara berkelanjutan," jelas Hera.

IKLAN INFOBRAND.ID

TOP INNOVATION CHOICE AWARD 2025

Menurut Hera, hasil kolaborasi antara perajin Desa Wisata Taro dan TULOLA berhasil memadukan nilai kearifan lokal Bali dengan sentuhan desain modern. Koleksi “HEROES OF HERITAGE” menghadirkan beragam bros eksklusif seperti Mandala, Sampian, Karang Daun, dan Lembu Putih, yang mencerminkan kekayaan budaya serta identitas Desa Taro.

Selain memamerkan karya dua perajin Desa Wisata Taro, Bakti BCA juga menghadirkan sejumlah UMKM binaan lainnya. Di antaranya adalah kain tenun wastra warna alam dari Sumba Timur, Timor Tengah Selatan, dan Baduy, serta kain batik dari Kampung Batik Gemah Sumilir. Kehadiran UMKM ini menjadi bukti dukungan BCA dalam mempromosikan produk-produk lokal ke pasar yang lebih luas.

"BCA juga menawarkan diskon hingga 20% untuk produk-produk TULOLA, hingga tambahan diskon 5% untuk pemegang kartu kredit BCA. Sejumlah tenant yang hadir pada perayaan Kawan Nusantara 'IDENTITAS' juga memberikan diskon khusus bagi nasabah BCA," terangnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

JASA PRESS RELEASE

Baca juga:

Perayaan Kawan Nusantara “IDENTITAS” turut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, seperti Founder & Creative Conceptor TULOLA Happy Salma, Founder & Creative Designer TULOLA Sri Luce Rusna, EVP Corporate Communication & Social Responsibility BCA Hera F. Haryn, Chief of the Village Andaz Bali Marc Walz, serta perajin perak Desa Wisata Taro Ketut Daging. Kehadiran mereka semakin menegaskan dukungan nyata bagi pelestarian budaya sekaligus pemberdayaan ekonomi lokal melalui industri kreatif.


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV